Home Paddock Target Besar Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Target Besar Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Target Besar Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi masih ingin menang dan berharap bisa meraih gelar kesepuluh, itulah yang membuatnya masih bertahan di MotoGP.

Tavullia, runganSport — Menjelang seri pembuka MotoGP musim 2020 ini, misteri terbesar yang masih membuat banyak penggemar penasaran adalah terkait keputusan rider Italia, Valentino Rossi soal masa depannya.

Apakah Rossi akan pensiun atau berusaha tetap bertahan, tapi tim manakah yang akan ia bela.

Paling santer terdengar adalah skuad asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT, tapi sejauh ini masih belum ada yang pasti.

Tapi, menurut sang Ayah, Graziano Rossi, anaknya akan mendapat kontrak dua tahun lamanya.

“Dia memutuskan sendiri, seperti yang selalu dia lakukan sepanjang kariernya,” kata Graziano kepada La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Rossi berusia 41 tahun, dia akan mencapai usia 43, dengan keinginan masih seperti 16 tahun, fisik yang kuat dan siap dan masih banyak tekad, alasan utamanya melanjutkan adalah bahwa dia belum menemukan sesuatu yang memberinya kesenangan yang sama, atau kepuasan seperti berkendara dengan motor dan kemudian berlanjut; jika Anda telah menghabiskan seluruh hidup Anda di lintasan, lintasan menjadi hidup Anda,” sambung pria Italia itu.

Selain hobi, apakah usaha Rossi untuk tetap bertahan adalah demi gelar ke-10?

“Tujuannya tetap sama yang mendorongnya untuk memulai karirnya, yakni untuk menang.

Dia ingin menutup karirnya dengan menang dan itulah yang mendorongnya untuk mencari hasil lain, mengingat bahwa beberapa tahun terakhir tidak sejalan dengan apa yang bisa dia lakukan,” terangnya.

Dengan bergabung ke tim Satelit Petronas, Rossi masih punya paket motor yang layak untuk dicoba, walau berada di tim lapis kedua itu bukan kendala meraih gelar.

Rossi sejauh ini sudah memenangkan 115 kemenangan dan ingin meraih 122 sebagaimana jumlah kemenangan Giacomo Agostini, tentu saja selain perburuan gelar kesepuluh.

Baca: Bukan Samai Rossi, Ini Tujuan Marquez di MotoGP

“Sebenarnya, saya berharap keduanya (kemenangan dan gelar ke-10),” demkian sang Ayah berharap. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Sy selalu mengidolakan VR 46,, meskipun dia tdk naik podium,, dan sy berdo’a mudah”an apa yg mjd harapannya terkabul,,, Amiinn 🤲,,

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here