Home Paddock Ternyata Begini Cara Pedrosa Kembangkan Mesin KTM

Ternyata Begini Cara Pedrosa Kembangkan Mesin KTM

Ternyata Begini Cara Pedrosa Kembangkan Mesin KTM
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) Privat Test Red Bull Ring, Austria 2020 / runganSport © Instagram/Dani Pedrosa.

Herve Poncharal memuji Dani Pedrosa setelah kesuksesan Miguel Oliveira membawa Tech3 meraih kemenangan bersama KTM.

Paris, runganSport — Pekan lalu tim Satelit Red Bull KTM Tech3 dan rider Portugal, Miguel Oliveira mengalami momen gemilang di MotoGP Styria.

Itu adalah kemenangan pertama di kelas utama untuk tim Hervé Poncharal setelah penantian panjang 20 tahun, sekarang mereka menjadi salah satu tim bersejarah di Grand Prix.

Kebahagiaan yang luar biasa untuk bos asal Prancis itu, yang sekarang merasa sulit percaya dengan kemungkinan menang di MotoGP, tapi Oliveira memberinya hadiah bagus ini.

Selain itu, Pocharal juga memuji tim pengembang KTM, termasuk test rider mewah, Dani Pedrosa.

“Kami telah memimpikan momen itu selama bertahun-tahun. Terus terang, saat Anda mengejar sesuatu yang terus kabur dari Anda, setelah beberapa saat Anda tidak percaya lagi,” kata Poncharal senang kepada Paddock-GP, sebagaimana dimuat Corsedimoto.

Satu setengah tahun setelah kesepakatan dengan pabrikan Austria, inilah hasil yang sangat diharapkan.

“Mereka segera memahami pentingnya tim satelit dan kesempatan memberikan motor untuk tahun ini. Mereka mengatakan ini kepada saya sejak negosiasi pertama pada 2017.
Ducati melakukannya dengan Pramac, itulah sebabnya Brivio memperjuangkan Suzuki untuk mendapat tim satelit. Sekarang, bagaimanapun, kami setara dengan yang lain, kami bisa memainkannya tanpa masalah,” sambung Poncharal.

Dengan tantangan di berbagai bidang, mulai dari proyek teknis hingga para pebalap, KTM sebenarnya adalah motor yang berbeda dari yang ada di MotoGP.

“Persaingan ini juga. Bertaruh pada sebuah teknologi, percayalah dan cobalah menjadikannya proyek yang menang,” tekan pria Prancis itu.

Tim dibalik layar juga tak luput dari sanjungan Pocharal, dimana pengujian dipimpin langsung oleh Pedrosa.

“Mereka telah mengambil nama besar di semua industri dan semua orang bekerja seperti orang gila!.

Yang membantu adalah Pedrosa, juara dunia tiga kali, sekaligus “raja tanpa mahkota” terbaik di MotoGP.

Mereka punya salah satu penguji terbaik yang pernah ada. Saya tidak tahu bagaimana pembalap tes lainnya bekerja, tapi Pedrosa hampir selalu turun lintasan.

Segera setelah menyetujui beberapa part yang dapat bermanfaat bagi kami, kami menggunakannya! Misalnya, dia mencoba sebelum GP Ceko, dia menemukan sesuatu untuk meningkatkan mesin, beberapa hari kemudian keempat pembalap mencoba dan mengkonfirmasi,” kata Poncharal bahagia.

Lalu seperti apa sebenarnya cara kerja Pedrosa untuk menjadikan KTM lebih baik?

Baca: Miguel Oliveira Segera Nikahi Adik Tirinya

“Dengarkan apa yang dikatakan pembalap kepadanya, dia telah menunjukkan bahwa dia punya feeling yang hebat dengan motornya. Dia kecil dan bijaksana, tapi jika ada yang salah, dia mengatakannya dengan lantang dan ini mengubah situasi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here