Home Paddock Ternyata Lorenzo yang Minta ke Repsol Honda

Ternyata Lorenzo yang Minta ke Repsol Honda

Ternyata Lorenzo yang Minta ke Repsol Honda
Jorge Lorenzo, Ducati Team 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Naik ke MotoGP bersama Yamaha pada 2008 silam, pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati pada 2017 kemarin.

Sekarang, Lorenzo memutuskan pindah lagi, kali ini destinasi karir X-Fuera adalah Repsol Honda, yang akan mulai berlaku tahun depan.

Lorenzo sebelumnya sempat dirumorkan akan membela Suzuki Ecstar dan tim Satelit SIC-Petronas Yamaha, namun akhirnya ia malah berlabuh di samping rekan senegaranya Marc Marquez.

Manajer pribadi Lorenzo, Albert Valera menjelaskan bahwa awalnya pihak Lorenzo yang punya inisiatif untuk menelepon Alberto Puig, agar Lorenzo diterima di Repsol Honda.

“Lorenzo meyakinkan Puig agar menerimanya sebagai pembalap lewat percakapan telepon.

Lorenzo berbicara sangat serius, dan meyakinkannya bahwa Repsol Honda harus jadi miliknya,” kata Valera seperti beritakan AS.

Lorenzo pun resmi diterima sebagai pembalap Repsol Honda durasi 2019 – 2020 mendatang lewat pengumuman resmi pada Rabu (6/6) kemarin.

Keputusan Lorenzo dan Honda kali ini bisa dibilang sangat mengejutkan, terlebih Lorenzo sebelumnya sempat gagal dalam proses tawar-menawar dengan Suzuki Ecstar.

Bahakn CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpetela sangat membantu Lorenzo agar bisa kembali ke Yamaha lewat tim Satelit. (DN/eV)

NEXT: Status Lorenzo – Marquez Bukan Teman

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here