Ternyata Yamaha Rekrut Dovi Demi Data Rahasia Ducati-Aprilia

0
1682
Ternyata Yamaha Rekrut Dovi Demi Data Rahasia Ducati-Aprilia
Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Misano, San Marino 2021 / runganSport © PETRONAS SRT.

Lin Jarvis mengaku bahwa Andrea Dovizioso bukan pilihan utama mereka, pengalaman dan informasi yang dibawa sang pembalap akan sangat menarik.

Milan, runganSport — Pembalap senior Italia, Andrea Dovizioso akan membela Yamaha lewat tim Satelit Petronas Yamaha SRT di sisa musim 2021 ini, yang sudah dimulai sejak seri San Marino.

Kemudian akan menjadi pembalap penuh waktu untuk Satelit Yamaha yang baru tahun depan, yakni RNF Racing.

Bos Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengakui bahwa nama Dovi bukan pilihan utama mereka untuk menjadi pembalap.

Tapi mumpung Dovi tersedia, mereka akhirnya mengamankan mantan rider Ducati itu untuk satu tahun, ditambah sisa musim 2021 mulai Misano.

Dovi akan ditempatkan di tim lapis kedua, menggantikan pembalap Italia lainnya, Franco Morbidelli, yang mendapat promosi ke tim pabrikan, setelah rider Spanyol, Maverick  Vinales keluar di tengah jalan.

“Awalnya (Dovi) bukan target bagi kami, tapi peluang muncul dan Dovi tersedia (di pasar transfer); dia tentu saja pembalap yang sangat cepat.

Dia akan membawa banyak pengalaman dan informasi menarik,” kata Jarvis menyambut kembalinya Dovi ke Yamaha.

Dovi tentu banyak tahu tentang Ducati, karena sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun di pabrikan Italia itu, juga sempat menjajal Aprilia beberapa kali dalam tes di tahun 2021 ini.

Sementara tandem Dovi tahun depan belum diumumkan, dengan kemungkinan pembalap Moto3, Darryn Binder dirumorkan sebagai pilihan potensial.

Baca: Puig: Jika Marquez Mata Duitan, Sudah Kabur Tinggalkan Spanyol

Jika remaja Afrika Selatan itu bergabung dengan Yamaha, maka dia akan menjadi pembalap kedua yang loncat kelas setelah Jack Miller pada 2015 lalu. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here