Home MotoE Tes Pra-musim MotoE, Paddock Sirkuit Jerez Kebakaran Hebat

Tes Pra-musim MotoE, Paddock Sirkuit Jerez Kebakaran Hebat

Tes Pra-musim MotoE, Paddock Sirkuit Jerez Kebakaran Hebat
Paddock Motor Listrik MotoE, Tes Pra-musim MotoE Jerez, Spanyol 2019 Hari Pertrama / runganSport © MotorSport.

Jakarta, runganSport — Setelah hari pertama tes Pra-musim MotoE 2019 di Jerez, Rabu (13/3) kemarin, terjadi kebakaran besar di Paddock sirkuit Jerez, Spanyol.

Insiden ini memaksa sisa tes dua hari dibatalkan dan penyebab kebakaran hebat saat ini sedang diselidiki.

Seorang juru bicara Energica mengatakan kepada media motorsport Inggris, CrashNet bahwa penyebab resmi belum diketahui dan ‘penyelidikan sedang dilakukan’.

Gambar menunjukkan api besar melanda ‘tenda’ yang menaungi mesin MotoE, membuat sisa tes dua hari belum pasti, meskipun keputusan resmi belum dikeluarkan.

“Kami berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dan pembatalan akan dikomunikasikan jika memungkinkan,” kata juru bicara itu kepada Crash.

Pembaruan dari para pejabat MotoGP telah mengkonfirmasi paddock MotoE baru telah dihancurkan, termasuk peralatan seri, setelah kebakaran dimulai pukul 00:15, Kamis 14 Maret dini hari.

Tidak ada yang terluka dalam kebakaran itu, sementara penyelidikan saat ini sedang berlangsung apa yang jadi penyebab api dan potensi perubahan pada kalender balap kejuaraan baru MotoGP, yakni MotoE.

Tes MotoE di sirkuit Jerez dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, dan sejauhn ini baru berlangsung satu hari pada Rabu (13/3) kemarin.

Pembalap asal Brasil. Eric Granado berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama kemarin.

Grand Prix MotoE merupakan kejuaraan baru dibawah naungan MotoGP, dan seri perdana dari kelas ini akan berlangsung di sirkuit Jerez bersamaan dengan seri MotoGP Spanyol pada 3-5 Mei yang akan datang. (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Tes Pra-musim MotoE 2019 Jerez Hari Pertama