Home Paddock Tetap di Repsol Honda, Marquez Tak Seberani Rossi

Tetap di Repsol Honda, Marquez Tak Seberani Rossi

Tetap di Repsol Honda, Marquez Tak Seberani Rossi
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez tak berani pindah ke pabrikan lain seperti yang sudah dilakukan Valentino Rossi.

Roma, runganSport — Pembalap Spanyol, Marc Marquez baru saja sepakat dengan Repsol Honda untuk memperpanjang kerja sama mereka di MotoGP.

Tak main-main, kontrak terbaru sang juara dunia bertahan itu langsung empat tahun, 2021 sampai dengan 2024.

Ini menjadi pertama kalinya Marquez mendapat kontrak panjang, sebelumnya hanya dengan dua tahunan.

Dengan demikian, ini akan menjadikan Marquez tetap di Honda selama paling tidak 12 tahun, ia bergabung dengan tim Oranye itu sejak 2013.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, memberkan kritik kepada Marquez karena keputusannya yang bertahan di Repsol Honda setelah merebut enam gelar juara dunia di kelas utama, ia menyebut Marquez tidak berani layaknya pembalap Italia, Valentino Rossi.

“Marquez menciptakan kombinasi yang tidak bisa dipisahkan. Dia ada adiknya (Alex) dalam tim, dan saya pikir uang bukan masalah bagi Marquez,” kata Pernat kepada GPOne.

“Kekurangan Marquez? Mungkin dia tak akan peduli, tapi dia hanya akan menang dengan satu motor, tidak seperti yang sudah dilakukan oleh Rossi, yang Marquez coba tiru,” tambahnya.

Rossi sendiri sudah mencoba tiga pabrikan berbeda di kelas utama, mulai dari Honda, Yamaha dan Ducati.

The Doctor telah meraih banyak kemenangan dan juara dunia dengan dua parbikan berbeda.

Selain mengkritik Marquez, Pernat melayangkan kritikan juga untuk Repsol Honda, yang sudah memberikan kontrak untuk Marquez sampai durasi empat musim.

“Selalu ada hal negatif, karena ketika Anda bertahan dengan satu pembalap untuk jangka waktu lama, Anda juga menjadi budak mereka.

Honda terlalu bergantung dengan Marquez,” seru Pernat yang menyindir Honda.

Baca: Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Qatar

Marquez sendiri bukalah pembalap yang paling lama membela Repsol Honda, sebelumnya telah ada pembalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa, yang bertahan dengan satu tim itu saja selama 13 tahun di kelas utama. (DN/eV)

3 COMMENTS

  1. Apapun alasannya Marques tdk kyk Rossi, orang konsisten tak akan ganti2 club, pindah2 club kesannya cari kepuasan & cari motor yg pas, saya sgt tdk setuju

  2. Apapun alasannya Marques bukan Rossi yg gonta-ganti motor yg kesannya pembalap yg tdk konsisten & mau cari motor yg pas, saya sgt tdk setuju itu

  3. Untuk apa Marquez pindah tim dan motor,jika tim dan motor ny sekarang dapat mengantarkannya menjadi juara berkali-kali

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here