Home Paddock Thailand Berharap Bisa Gelar MotoGP 2020 di November

Thailand Berharap Bisa Gelar MotoGP 2020 di November

Thailand Berharap Bisa Gelar MotoGP 2020 di November
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Thailand berharap bisa menggelar balapan MotoGP yang tertunda pada November, setelah penundaan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Bangkok, runganSport — Grand Prix MotoGP Thailand telah ditunda oleh pemerintah Thailand pada bulan Maret yang lalu, hanya beberapa jam setelah promotor MotoGP, Dorna Sports dan FIM membatalkan seri pertama musim 2020 di Qatar.

Penyelenggara balapan sekarang dikatakan mempertimbangkan balapan ulang untuk musim yang, direncanakan bisa berjalan pada 21-22 November.

Thailand sendiri secara bertahap melonggarkan pembatasan Covid-19 dan juga telah membuka kembali perbatasannya, dengan batasan untuk pelancong bisnis dan wisatawan medis.
Untuk penonton MotoGP di sirkuit Buriram musim lalu, sada sekitar 95.000 penggemar menghadiri Grand Prix MotoGP di Thailand.

Berdasarkan laporan Bangkok Post, rencana untuk memperpanjang peran Thailand sebagai tuan rumah balapan MotoGP hingga 2025 yang disetujui oleh kabinet Thailand kemarin. Lisensi negara untuk menyelenggarakan acara MotoGP akan berakhir tahun ini.

“Pemerintah akan membayar setengah dari €50 juta ($56,7 juta) yang diperlukan untuk mempertahankan lisensi MotoGP selama lima tahun lagi,” kata wakil juru bicara untuk Government House, Traisuree Traisanakul, sebagaimana dimuat SportBusiness.

Baca: Lorenzo: Marquez Hanya Bisa Kalah Kalau Honda Bermasalah

Sementara untuk musim MotoGP 2020 ini baru akan dimulai di sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli, tapi tanpa ada penonton yang hadir di lintasan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here