Home Paddock The Next Vale! Ini Pembalap Paling Mirip Rossi

The Next Vale! Ini Pembalap Paling Mirip Rossi

The Next Vale! Ini Pembalap Paling Mirip Rossi
Marco Bezzecchi, Red Bull KTM Tech3 Moto2 2019 / runganSport © MotorSPort.

Paris, runganSport — Rider belia Italia, Marco Bezzecchi berhasil menuntaskan Moto3 musim 2018 di peringkat tiga klasemen akhir.

Sepanjang musim, rider 20 tahun itu mampu bertarung dengan solid dan memberikan perlawanan sengit kepada Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.

Bos KTM Tech3, Herve Poncharal melihat Bezzecchi sebagai Rossi muda, sama-sama punya telenta balap yang luar biasa.

Bezzecchi sendiri akan naik ke Moto2 musim 2019 bersama tim Tech3 Racing.

“Sejak diskusi awal tentang proyek Moto2 dengan KTM, saya langsung bilang pada mereka di Argentina lalu, kalau orang yang saya mau adalah Bezzecchi, itu sebelum kemenangan pertamanya.

Lalu KTM menjawab saya, mereka akan melakukan segalanya karena mereka juga ingin mempertahankannya dan percaya padanya,” kata Poncharal kepada MotorSport.

Poncharal yang sudah lebih dari 20 tahun di Grand Prix mengurus tim, sudah tahu betum dengan kemampuan Rossi, ketika pria Prancis itu melihat Bezzecchi, ia langsung menyebutnya sebagai Rossi muda.

Bezzecchi memang menjadi salah satu murid terbaik Rossi di VR46 Rider Academy.

“Saya sangat beruntung karena pernah bersama Rossi saat ia pertama kali turun di GP125, dan Bezzecchi mengingatkan saya pada Rossi muda, sungguh sulit dipercaya. Ukuran tubuhnya, wajahnya, juga perilaku dan caranya bicara.

Saya sangat berharap mereka punya karier yang sama,” sambung Poncharal.

Poncharal adalah salah satu bos tim papan atas di MotoGP yang sangat percaya talenta muda untuk ia rekrut ketimbang mendatangkan pembalap yang sudah matang ke timnya.

Poncharal juga yang memberikan kesempatan kepada rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin untuk debut di MotoGP pada awal 2018 kemarin. (DN/eV)

NEXT: Eks Crew Chief Rossi: Marquez Bisa Juara di Tiga Pabrikan