Tiga Juara Dunia Pernah Belajar di Sekolah Balap Ayah Lorenzo

0
1277
Tiga Juara Dunia Pernah Belajar di Sekolah Balap Ayah Lorenzo
Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo), Francsco Bagnaia (Ducati Lenovo) & Izan Guevara (Valresa GASGAS Aspar Team) MotoGP Valencia, Spanyol 2022 / runganSport © EFE /Biel Aliño.

Joan Mir, Augusto Fernandez dan Izan Guevara pernah belajar di sekolah balap milik ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Mallorca, runganSport — Dalam beberapa musim terakhir ini, kota Mallorca di Spanyol banyak melahirkan pembalap hebat di Grand Prix, bahkan mereka berhasil menjadi juara dunia.

Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 lalu, kemudian tahun ini dua pembalap Mallorca bersamaan meraih gelar, Augusto Fernandez dan Izan Guevara di kelas Moto2 dan Moto3 musim 2021.

Mallorcan tersukses tentu saja sang Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, yang ternyata ketiga juara dunia di atas adalah murid-murid dari sekolah balap sang ayah, Chicho Lorenzo.

Banyak pembalap yang masuk belajar tahap dasar di sekolah Chicho, namun sepertinya jasa Chicho agak terlupakan.

“Saya telah menjadi pemain kunci dalam karir olahraga empat juara dunia balap motor Majorcan,” ujar Chicho berbicara kepada Diario de Mallorca, seperti dikutip Motosan.es.

“Saya menempatkan langkah awal dalam jangkauan keluarga mana pun, dan tanpa langkah pertama tidak ada langkah kedua,” sambungnya, menegaskan bahwa memulai karir balap motor itu mahal secara finansial dan juga membantu keluarga pembalap dalam hal ini.

“Saya mendapat tantangan untuk menunjukkan kepada putra saya (Lorenzo) bahwa saya bisa membentuk juara lain,” tambah Chicho.

Namun, dia menegaskan bahwa tidak ada juara yang berterima kasih atas dedikasinya ketika mereka menjadi muridnya.

“Mereka telah melupakan pentingnya karir mereka dari sekolah yang sangat sederhana yang memungkinkan mereka untuk memulai secara ekonomi.

Saya mendapat tantangan untuk menunjukkan kepada putra saya bahwa dia bisa melatih juara lainnya,” kata Chicho, bahwa bahwa dia telah mencapainya dengan tiga pembalap
lain.

Baca: Superbike Mandalika: Akhirnya Toprak Makan Ketoprak

Selain itu, Chicho mengatakan bahwa hubungannya dengan sang anak (Lorenzo) sekarang “tidak ada”. (rs/gp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here