Tinggalkan LCR Honda, Alex Marquez Gabung Ducati 2023

0
Tinggalkan LCR Honda, Alex Marquez Gabung Ducati 2023
Alex Marquez (LCR Honda Castrol) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2022 / runganSport © MotoGP.

Ducati mengonfirmasi bahwa tim Satelit Gresini Racing sedag berdiskusi dengan Alex Marquez tentang kesepakatan kontrak 2023.

Assen, runganSportRider asal Spanyol, Alex Marquez tiba-tiba naik ke MotoGP pada tahun 2020 silam.

Kala itu, dia harus menggantikan rekan senegaranya, Jorge Lorenzo di Repsol Honda yang mundur setahun lebih awal dari kontrak.

Tapi Alex hanya dipertahankan satu musim, kemudian dipindahkan ke tim Satelit LCR Honda Castrol untuk 2021 dan 2022.

Tahun depan, Alex tak akan bersama Honda lagi, peluang paling besar adalah pindah ke Satelit Gresini Racing yang menggunakan mesin Ducati.

Crash melaporkan bahwa manajer Tim pabrikan Ducati Lenovo, Paolo Ciabatti, telah mengkonfirmasi Gresini Ducati dan Alex Marquez sedang dalam ‘diskusi berkelanjutan’ mengenai kesepakatan 2023.

“Yah, kami telah mengatakan bahwa kami akan memutuskan pada akhir Agustus, siapa yang akan menjadi rekan setim Pecco (Bagnaia) di tim pabrikan, dan pembalap lainnya, salah satu dari Enea atau Jorge, akan berada di tim Pramac bersama Johann Zarco.

Kami sedang mendiskusikan detail akhir dari pembaruannya dan mereka akan memiliki motor tahun 2023, jadi, perlakuan yang sama dalam hal paket teknis.

Mengenai diskusi antara Alex Marquez dan Gresini, kami tahu bahwa ini adalah diskusi yang sedang berlangsung tapi itu adalah sesuatu yang lebih dikelola oleh tim daripada oleh Ducati,” demikian pria Italia itu menjabarkan kepada Crash, berbicara di sela-sela MotoGP Belanda.

Sebelumnya, manajer Alex pernah menyatakan bahwa Honda tidak akan mempertahankan Alex semata-mata karena faktor sebagai adik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Melainkan berdasarkan hasil, dan sejauh ini Alex masih belum menunjukkan peningkatan performa di tahun keduanya bersama Satelit Honda.

Baca: Hasil Latihan Bebas 2 Moto2 Belanda 2022

Akankan kita akan benar-benar melihat Alex bersama Gresini Racing Ducati tahun depan?? (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here