Toprak Razgatlioglu Hindari Sesi Sampanye Podium Mandalika

0
3989
Toprak Razgatlioglu Hindari Sesi Sampanye Podium Mandalika
Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) & Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati) Podium Race 1 Superbike Mandalika, Indonesia 2021 / runganSport © CNN Indonesia.

Toprak Razgatlioglu melewatkan sesi semprotan sampanye di atas podium Mandalika, menunggu sebentar di belakang.

Mandalika, runganSport — Balapan perdana Superbike di sirkuit Mandalika berhasil digelar pada Minggu, (21/11) pagi menjelang siang.

Ini merupakan seri final dari kejuaraan Superbike musim 2021, dengan rider Inggris, Jonaathan Rea muncul sebagai pemenang.

Rider Kawasaki Racing Team itu tercatat sebagai pembalap pertama yang memenangi balapan di Mandalika (tidak termasuk IATC).

Podium kedua menjadi milik rider kebangaan Turki, Toprak Razgatlioglu.

Rider PATA Yamaha itu bahkan menjadi pembalap paling bahagia karena hasil ini sudah cukup membawanya menjadi juara dunia, mengalahkan dominasi Rea selama ini.

Menutup podium tiga, hadir pembalap Inggris, Lainnya, Scott Redding.

CNN Indonesia melaporkan bahwa Toprak memilih untuk meninggalkan podium sejenak untuk menghindari sesi sampanye Prosecco Doc.

Hanya ada Rea dan Redding di atas podium saat merayakan podium dengan menyemprotkan sampanye, Toprak menunggu di belakang podium sampai sesi tersebut selesai.

Baru kemudian naik ke podium lagi untuk sesi foto bersama.

Rider Turki 25 tahun itu merupakan pembalap Muslim yang taat menjalankan ajaran agama, menghindar sesi semprotan sampanye di Mandalika menjadi keharusan baginya.

“Saya ingin mempersembahkan gelar juara dunia ini untuk ayah saya.

Gelar ini adalah impian ayah saya. Sekarang dia sudah meninggal, tapi saya tahu dia bisa melihat ini,” ucap Toprak setelah balapan Race 1 di Mandalika, sebagaimana dimuat CNN Indonesia.

Berakhirnya seri Mandalika, Indonesia menandakan akhir dari perjalanan Superbike musim 2021 ini.

Baca: Resmi! Toprak Razgatlioglu Juara Dunia Superbike 2021

Tahun depan Toprak akan tetap bersama Yamaha di WSBK untuk petualangan lainnya, dengan peluang ke MotoGP tetap ada seiring performa yang terus meningkat. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here