Home Paddock WorldSBK Prancis: Resmi! Rea Juara Dunia Superbike 2019

WorldSBK Prancis: Resmi! Rea Juara Dunia Superbike 2019

WorldSBK Prancis: Resmi! Rea Juara Dunia Superbike 2019
Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) World Superbike Magny-Cours, Prancis 2019 / runganSport © Twitter/WorldSBK.

Jonathan Rea mengamankan gelar juara dunia World Superbike 2019 usai kemenangan di balapan terakhir di Magny-Cours, Prancis.

Magny-Cours, runganSport — Pembalap asal Inggris, Jonathan Rea telah mengunci gelar juara dunia kejuaraan World Superbike 2019 usai kemenangannya di balapan terakhir di Magny-Cours, Prancis, Minggu (29/9).

Usai mengalami 11 kekalahan beruntun oleh pendatang baru, Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) di awal musim 2019, Rea kini berhasil membalikkan keadaan yang berujung gelar juara dunia kelimanya.

Dengan keunggulan poin atas Bautista selama liburan paruh musim beberapa waktu lalu, Rea dengan tepat memperkuat posisinya di klasemen sementara dan berhasil mengunci gelar 2019 dengan dua seri tersisa.

Di Magny-Cours rider Kawasaki itu mendapat kesempatan pertama untuk secara matematis menyegel gelar juara dunia dan berhasil, seri yang sama di mana ia menyegel gelar tahun lalu.

Rea menang di Race 2 seri Prancis, sementara Bautista gagal finis usai bertabrakan dengan Toprak Razgatlioglu, rider Turki itu secara tidak sengaja membantu Rea menjadi juara dunia dengan menghantam Bautista.

Rea kini terus menulis sejarah di World Superbike dengan lima gelar juara dunia berturut-turutnya, ia menjadi rider pertama yang berhasil mencetak angka tersebut.

Saat ini Rea sudah mengantongi 544 poin, sementara Bautista baru mendapat 415 poin.

Masih ada dua seri tersisa dengan enam kali balap, tapi poin maksimal yang tersisa tak akan bisa lagi mengejar jumlah angka Rea di puncak klasemen. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here