Home Paddock Yamaha Atur Morbidelli Sebagai Penerus Rossi

Yamaha Atur Morbidelli Sebagai Penerus Rossi

Yamaha Atur Morbidelli Sebagai Penerus Rossi
Franco Morbidelli & Valentino Rossi, MotoGP 2018 / runganSport © Crash.

Madrid, runganSport — Pembalap Italia, Franco Morbidelli adalah salah satu kandidat yang paling menjanjikan untuk bergabung ke tim pabrikan Yamaha mulai 2021 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Balapan Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, “Tidak ada tekanan di pundaknya,” kata Jarvis seperti diwartakan Speedweek.

Morbidelli diharapkan bisa menembus tim pabrikan Yamaha ketika Rossi memilih untuk penisun nanti, tetap di akhir musim 2020 mendatang, sesuai dengan durasi konttraknya sekarang bersama Yamaha.

Saat ini Morbidelli menjalani musim debut di kelas utama bersama tim Satelit MarcVDS Honda, tapi tahun depan ia akan pindah membela tim Satelit Yamaha bersama pasukan baru SIC-Petronas Yamaha.

Ia akan dipandu langsung oleh satau satu orang terbaik Yamaha, Ramon Forcada yang akan menjabat sebagai Crew Chief untuk Morbidelli.

“Jika Morbidelli menunjukkan kinerja yang baik, maka dia berada di daftar teratas sebagai penerus Rossi, mengapa tidak?,” kata Jarvis.

“Morbidelli adalah juara Moto2 dan punya segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi juara dunia.

Dia sangat cepat dan punya sikap yang tepat untuk balapan. Saya pikir dia adalah salah satu talenta terbaik untuk masa depan,” sambung Jarvis dengan yakin.

“Ini menjadi peluang besar baginya dan bagi Yamaha. Tidak ada tekanan di pundaknya, dia tidak harus memenangkan gelar tahun depan dan dia punya kontrak dua tahun dengan tim Petronas,” tekan pria Inggris itu.

“Dalam dua tahun kedepan, kontrak kami dengan Rossi dan rekan sertimnya, Maverick Vinales berakhir akan berakhir, jadi mungkin ada peluang untuk Morbidelli di tim pabrikan.

Jika dia bisa membawa M1 dengan baik, maka ia dapat bergabung dengan tim pabrik,” tegas pria Inggris itu sekali lagi dengan sangat yakin. (DN/eV)

NEXT: Kenapa Marquez Ingin Berdamai dengan Rossi?