Yamaha Bakal Perkenalkan Penerus Rossi di MotoGP Emilia Romagna

0
1586
Yamaha Bakal Perkenalkan Penerus Rossi di MotoGP Emilia Romagna
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Konferensi Pers MotoGP Misano, San Marino 2021 / runganSport © MotoGP.

Yamaha akan segera mengumumkan pengganti Valentino Rossi di tim Satelit mereka untuk musim 2022 mendatang.

Milan, runganSport — Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo telah resmi diduetkan dengan pembalap Italia, Franco Morbidelli untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha musim 2022 mendatang.

Sementara untuk tim Satelit Yamaha, baru satu nama yang diumumkan, dia adalah rider Italia yang lebih tua, Andrea Dovizioso.

Tapi satu nama lagi belum dikeluarkan, yang akan menjadi pengganti dan penerus rider Italia, Valentino Rossi di tim lapis kedua pabrikan Jepang itu.

Rumor sejak beberapa hari terakhir memunculkan nama pembalap Afrika Selatan, Darryn Binder yang saat ini berlaga di kelas Moto3, tapi Yamaha belum dapat memastikan hal itu.

“Kita sedang membicarakan hal ini, tidak ada yang bisa dikatakan untuk saat ini,” kata Direktur Eksekutif Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis kepada Moto.it, seperti dimuat Motorcycle Sports.

Tapi Jarvis berjanji akan mengumumkan sekitar akhir Oktober, yakni di seri Emilia Romagna atau balapan kedua di Misano.

“Kami akan memberikan berita resmi pada akhir Oktober, mungkin pada kesempatan balapan kedua di Misano,” tambah pria Inggris itu.

Rossi sendiri memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021 ini.

Tapi hal ini tak akan membuatnya langsung meniggalkan MotoGP, sebaliknya Rossi akan lebih sibuk lagi karena akan menurunkan empat tim di tiga kelas.

Baca: WSBK Indonesia: Pirelli Sponsor Utama Superbike Mandalika 2021

The Doctor akan menurunkan masing-masing satu tim di kelas MotoGP dan Moto2, serta dua tim berbeda di kelas Moto2, dan semuanya sudah terdaftar resmi oleh FIM. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here