Yamaha Belum Perpanjang Kontrak Rossi

0
24

Bahaya Yamaha Saat Balapan HujanRoma, runganSport — Kontrak balap antara Movistar Yamaha dengan Valentino Rossi baru akan habis dipenghujung musim depan, untuk kontrak baru selanjutnya, belum ada tawar-menawar dari Yamaha kepada Rossi, begitu juga sebaliknya.

Bos Yamaha, Lin Jarvis membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya belum mengontak Rossi terkait masalah kontrak dan masa depan mereka.

Rossi yang semakin menua, ditambah usai cidera berat dan sudah jarang menang balap lagi bisa mempengaruhi keputusan kedua belah pihak, namun sejauh ini belum jelas kapan Rossi memilih untuk pensiun.

“Kami punya kontrak akhir dua tahun, yang kami perbaharui di seri Qatar 2016 lalu. Sejauh ini kami hampir sampai pada pertengahan kontrak dua tahunan itu,” kata Jarvis kepada Crash.

Sejauh ini belum ada diskusi terkait masalah kontrak, saya tentu ingin melakukannya, mungkin nanti akan berlangsung di Qatar tahun depan,” sambungnya.

Tapi Jarvis menjelaskan baahwa pihaknya mungkin akan mengambil kesempatan di GP Mugello tahun depan sebagai waktu yang tepat untuk keputusan tersebut, sambil melihat sejauh mana performa Rossi nantinya.

“Saya rasa mungkin diskusi akan ada di sekitar Mugello tahun depan, karena saat itu ia akan mengetahui apakah ia ingin memperpanjang kontrak setelah musim 2018 selesai,” terang Jarvis.

Sementara Rossi sendiri menjelaskan bahwa jika ia masih bisa kompetitif dan bersaing di barisan depan, maka tak ada alasan baginya untuk buru-buru pensiun. (DN/vU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here