Home Paddock Yamaha: Lorenzo Silakan ke Ducati Jika Ingin Balapan

Yamaha: Lorenzo Silakan ke Ducati Jika Ingin Balapan

Yamaha: Lorenzo Silakan ke Ducati Jika Ingin Balapan
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Crash.

Lin Jarvis menegaskan bahwa tak ada tempat bagi Jorge Lorenzo di timnya, dan jika rider Spanyol itu ingin balapan ia bisa pergi ke Ducati atau tim lainnya.

Milan, runganSport — Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menegaskan bahwa untuk tahun depan Yamaha sudah punya empat pembalap untuk kedua tim mereka.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan utama, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tim lapis kedua (Satelit Petronas).

Jadi, tak ada kursi kosong untuk pembalap lain, termasuk test rider mereka sendiri, Jorge Lorenzo.

Jarvis menilai Lorenzo ingin kembali balapan guna menguji kemampuannya, agar menjadi pertimbangan untuk kembali balapan semusim penuh lagi.

Dengan pembatalan program wild card tahun ini, Lorenzo kehilangan kesempatan untuk menguji performanya dengan Yamaha.

“Empat kursi di Yamaha sudah penuh, ketika Rossi memutuskan untuk melanjutkan dan menandatangani untuk tim Petronas Yamaha SRT dan karena saya berharap Morbidelli akan
tetap lanjut dengan tim yang sama, maka Yamaha mungkin tidak akan memiliki tempat untuk Lorenzo,” akui Jarvis dalam berita Speedweek.

Tapi, Jarvis menyarankan Lorenzo untuk pindah saja ke Ducati atau pabrikan lainnya jika ingin kembali balapan, karena di Yamaha benar-benar tak ada tempat kosong.

“Lorenzo harus berbicara dengan pabrian lain jika ingin kembali balapan satu musim penuh.

Ada pabrikan seperti Ducati yang belum melengkapi line-up pembalap mereka, sejauh ini mereka baru menandatangani satu pebalap,” kata Jarvis menambahkan.

Untuk saat ini Ducati baru deal dengan rider Australia, Jack Miller, sementara Andrea Dovizioso bisa saja pergi ke tim lain.

Keputusan Dovi apakah bertahan atau meninggalkan Ducati mungkin akan dimuat sebelum balapan pembuka tahun ini, dan kemungkinan besar ia akan keluar dari proyek Ducati 2021, juga ada rumor yang menyebut Ducati akan mempertimbangkan Lorenzo lagi andai gagal dengan Dovi.

Baca: Yamaha Mulai Curigai Motif Tersembunyi Lorenzo

Tim Satelit Pramac Racing Ducati juga baru mengumumkan satu pembalap, Jorge Martin dan masih ada satu kursi kosong yang bisa diperebutkan Lorenzo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here