Yamaha Minta Maaf ke Rossi dan Vinales

0
923
Yamaha Minta Maaf ke Rossi dan Vinales
William Favaro & Lin Jarvis, Movistar Yamaha 2018 / runganSport © MotoGP.

Spielberg, runganSport — Manajemen Yamaha MotoGP mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni meminta maaf secara terbuka kepada kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha meminta maaf setelah kedua pembalapnya tampil sangat kesulitan di sesi kualifikasi di Austria, Sabtu (11/8) kemarin, yang menjadi sesi kualifikasi terburuk Yamaha dalam beberapa tahun terakhir ini.

Advertisements

Vinales hanya mampu mengamankan posisi start ke-11, sedangkan Rossi lebih parah lagi di posisi ke-14.

Sementara pembalap Yamaha tercepat kali ini di kualiikasi adalah rider Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang mengamankan posisi start ke-6.

“Kami Yamaha, berhutang penjelasan pada pembalap kami dan juga Anda, media,” kata manajer Pemasaran & Komunikasi Yamaha MotoGP, William Favaro seperti dimuat Crash.

Favaro tak tampil sendirian, ia ditemani oleh Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis, Direktur Tim Massimo Meregalli dan Ketua Kelompok MotoGP Yamaha dan Pemimpin Proyek M1 Kouji Tsuya, yang kemudian mengambil alih mikrofon.

“Hari ini adalah hari yang sangat sulit bagi kami. Kami berjuang,” tambah Tsuya menyambung pernyataan Favaro.

Advertisements

Selain masalah umum pada akselerasi motor yang berasal dari sektor elektronik, masalah lainnya juga termasuk Vinales yang mengalami masalah sensor pada mesin M1nya.

“Kami sedang berjuang dan harus mengatakan maaf kepada para pembalap.

Sekarang kami bekerja keras untuk menemukan solusinya. Setelah balapan ini kami akan menjalani tes di Misano, sebelum Silverstone dan juga setelah Silverstone kami punya jadwal tes di Aragon untuk menemukan solusinya.

Tapi untuk saat ini kami akan berkonsentrasi mempersiapkan balapan nanti, guna mendapatkan hasil yang lebih baik untuk pembalap kami,” tegas pria Jepang itu. (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Kualifikasi Moto2 Red Bull Ring, Austria 2018

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here