Home Paddock Yamaha Mulai Curigai Motif Tersembunyi Lorenzo

Yamaha Mulai Curigai Motif Tersembunyi Lorenzo

Yamaha Mulai Curigai Motif Tersembunyi Lorenzo
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © GPOne.

Lin Jarvis menilai ada maksud tersembunyi Jorge Lorenzo datang sebagai pembalap penguji mereka, apa itu?

Milan, runganSport — Dengan adanya larangan balapan dengan fasilitas wild card di musim 2020 ini, berarti pensiunan juara MotoGP, Jorge Lorenzo tidak akan bisa tampil balapan bersama Yamaha, yang awalnya direncanakan di Catalunya, dan dua wild card lainnya yang direncanakan di Misano dan Motegi.

Kondisi ini menurut direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, menghalangi Lorenzo mendapatkan jawaban yang jelas tentang apakah ia punya keinginan dan kecepatan untuk kembali balapan penuh waktu di kelas MotoGP.

“Lorenzo ingin melakukan tes dan balapan tahun ini. Tapi saya pikir dia punya motif tersembunyi. Dia juga ingin mengetahui apakah dia masih cukup tertarik untuk kembali ke balap,” ujar Jarvis kepada Speedweek.

“Saya pikir dia punya minat yang sangat kuat untuk mencari tahu apakah dia masih akan cukup cepat, nyaman dan kompetitif dan jika dia bisa mendapatkan kembali kepercayaan lamanya dengan Yamaha,” tambah pria Inggris itu.

Lorenzo sendiri sudah sempat menjajal Yamaha M1 dengan mesin versi 2019 di tes Sepang Januari lalu.

Untuk tes selanjutnya, Jarvis mengatakan masih belum jelas kapan bisa dilakukan, atau apakah perjanjian pengujian mereka akan berlanjut untuk tahun 2021, tapi menegaskan tidak akan ada kursi untuk Lorenzo sebagai pembalap di Yamaha musim depan.

Tim pabrikan Yamaha telah mengontrak Fabio Quartararo bersama Maverick Vinales, sementara Valentino Rossi akan bergabung dengan Franco Morbidelli di Petronas.

Baca: Kini Pedrosa Sangat Menyesal Pernah Tolak Yamaha

“Empat kursi di Yamaha sudah penuh, ketika Rossi memutuskan untuk melanjutkan dan menandatangani untuk tim SRT Yamaha dan karena saya berharap Morbidelli akan melanjutkan dengan tim yang sama, maka Yamaha mungkin tidak akan memiliki tempat untuk Lorenzo,” demikian Jarvis menerangkan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here