Home Paddock Zarco: Lorenzo Lebih Mementingkan Uang

Zarco: Lorenzo Lebih Mementingkan Uang

Zarco: Lorenzo Lebih Mementingkan Uang
Johann Zarco (Reale Avintia Racing Ducati) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Johann Zarco menuding Jorge Lorenzo lebih mementingkan uang ketimbang yang lainnya di MotoGP.

Paris, runganSport — Dua pembalap beda negara, Johann Zarco (Prancis) dan Jorge Lorenzo (Spanyol) mengalami nasib serupa di musim 2019 kemarin.

Baik Zarco maupun Lorenzo, keduanya mendapat kontrak pabrikan yang menguntungkan dengan Red Bull KTM Factory Racing dan Repsol Honda, yang keduanya diakhiri pada 2019
sebelum akhir masa kontrak.

Lorenzo kemudian memilih menjadi penguji pabrikan Yamaha mulai 2020, sedangkan Zarco bertahan sebagai pembalap reguler dengan pindah ke tim Satelit Reale Avintia Ducati.

Di Avintia, Zarco menjadi harapan utama untuk akhirnya bisa berkendara secara konsisten untuk 10 besar atau bahkan lebih baik.

Zarco juga punya tujuan yang jelas dengan tim barunya itu.

“Saya ingin menjadi pembalap pabrikan dan melakukan pekerjaan dengan baik. Ducati mempercayai saya, yang membuat saya sangat puas,” ujarnya sebagaimana dimuat Speedweek.

Sementara di sisi lain, Lorenzo telah menghasilkan puluhan juta dalam karirnya yang panjang dalam lebih dari satu setengah dekade.

Kondisi dengan Zarco berbeda, meskipun berhasil meraih dua gelar juara dunia kelas Moto2 dan kontrak kerja KTM tahun lalu. Rider Prancis mendapat 1,8 juta euro untuk pertama kalinya di KTM, meskipun tidak sepenuhnya karena perjanjian keluar.

Itulah sebabnya Zarco mengatakan tentang Loernzo yang hanya pedulia dengan uang.

“Saya pikir dia lebih mementingkan uang daripada saya. Saya juga berpikir itu sebabnya dia menunggu begitu lama. Tetapi saya tidak berpikir seperti Lorenzo,” jelas Zarco.

“Saya mungkin kurang tertarik dengan uang dibanding Lorenzo. Saya harus mengambil pinjaman untuk memiliki rumah sendiri,” tambah pria Cannes itu.

“Lorenzo tinggal di negara tempat Anda membayar sedikit atau tanpa pajak. Saya tinggal di Perancis, saya membayar pajak dan kredit saya di sini.

Baca: Haro: Jika Marquez Gagal, Rossi Bisa Juara

Saya akan punya banyak alasan untuk memilih uang itu, tapi saya tidak melakukannya,” serunya lagi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here