Home Paddock Aoyama Yakin dengan Talenta Dimas Ekky dan Chantra

Aoyama Yakin dengan Talenta Dimas Ekky dan Chantra

Aoyama Yakin dengan Talenta Dimas Ekky dan Chantra
Hiroshi Aoyama & Dimas Ekky (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 Losail – Qatar 2019 / runganSport © Intagram/Dimas Ekky Pratama.

Termas, runganSport — Di kelas utama MotoGP, skuad Honda tampil sangat perkasa lewat tim Repsol Honda, juga dengan tim Satelit mereka, LCR Honda.

Tapi, di kelas Moto2, tahun ini tampaknya Honda harus rela keluar dari kelompok barisan depan.

Hal ini dikarenakan kedua pembalap mereka saat ini, Dimas Ekky Pratama dan Somkiat Chantra sama-sama merupakan pendatang baru.

Sebenarnya, sejak musim 2015 lalu, Idemitsu Honda Team Asia cukup bernyali di kelas Moto2, lewat rider andalan mereka Takaaki Nakagami.

Jagoan asal Jepang itu mampu menempatkan diri di barisan depan dan tengah, dan dalam tiga musim terakhir di Moto2, ia berhasil mempertahankan posisi 8 besar klasemen akhir.

Tapi, Nakagami sudah naik ke MotoGP sejak musim 2018 lalu, penerusnya saat ini adalah Dimas dan Chantra.

Meski keduanya belum mampu tampil gemilang seperti Nakagami, tapi bos tim, Hiroshi Aoyama percaya dengan kedua andalan mereka saat ini.

“Di musim 2019 ini kami memiliki Chantra dan Dimas.

Memang sejauh ini untuk Chantra, dia baru balapan di CEV Moto3, jadi sama sekali tidak punya pengalaman di kelas Moto2, dan juga masih asing dengan banyak sirkuit, khususnya lintasan-lintasan diluar Eropa.

Kondisi ini membuat kami tak bisa berharap banyak dalam tiga balapan pertama tahun ini.

Walau demikian, kedua pembalap kami saat ini kami bertalenta,” kata mantan pembalap MotoGP itu.

Dimas sendiri hanya mampu finis ke-24 di Moto2 Qatar kemarin, tapi Aoyama tetap puas dengan performa Dimas dan terutama karena berhasil menuntaskan balapan hingga finis. (DN/eV)

NEXT: Stoner Ungkit Cara Rossi Minta Maaf Tak Sopan

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here