Home #setahunRungan

#setahunRungan

#setahunRungan
#setahunRungan

Tak terasa hari ini, Rabu 1 Juli 2015 Rungan genap berusia satu tahun. Pertama kali diluncurkan setahun yang lalu (1 Juli 2014).

#Selikas Rungan
Rungan adalah Blog berita khusus tentang MotoGP termasuk juga di dalamnya Moto2 dan Moto3, Blog Rungan pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Juli 2014 lalu.

Awal mula Rungan dibuat oleh Imam Muhidin (Han) dan dibantu oleh temannya Ardiansyah saat masih bekerja di salah satu Universitas swasta di Sumbawa.

Sambil mengisi waktu luang dan ketertarikan akan MotoGP, keduanya memutuskan untuk membangun Blog Rungan dengan konten yang berisi berita dan gossip MotoGP.

Siang malam keduanya bekerja untuk menulis di dalam Blog ini sampai empat bulan awal, Imam Muhidin sebagai penulis dan penyunting berita, sedangkan Ardiansyah sebagai tenaga promosi di sosial media.

Ketagihan dengan urusan Blogging dan MotoGP membuat keduanya memutuskan untuk keluar dari tempat mereka bekerja dan fokus mengelola Blog Rungan hingga bulan kelima sampai dengan bulan keenam awal, sebelum akhirnya Ardiansyah memutuskan untuk keluar karena ada kesibukan offline-nya.

Kini Rungan hanya dikelola oleh Imam Muhidin sendiri, baik itu urusan konten, promosi dan sedikit urusan SEO.

#Asal Nama
Rungan artinya kabar atau berita yang diambil dalam bahasa Sumbawa, keunikan nama ini masih bertahan sampai sekarang sebagai Blog berita yang berfokus pada penyajian berita atau kabar tentang MotoGP.

#Tujuan
Tentu tujuan utama adalah untuk memberikan konten terbaik dan menjadi teman para penggemar MotoGP tanah air. Indonesia menjadi negera dengan penggeram MotoGP terbesar di dunia dengan jumlah penggemar melek internet sebanyak 8.000.000 jiwa lebih.

Sejauh ini Blog Rungan rata-rata mendapat kunjungan harian berkisar antara 8.000 – 28.000 page view, diumurnya yang masih belia tentu ini adalah salah satu pencapaian yang besar, juga ditambah dengan jumlah Fans sosial media (google+, twitter dan facebook) jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 10.000 orang.

Nama domain, Blog Rungan sengaja tetap memakai sub-domain dari Blogspot karena memang salah tujuan utamanya adalah untuk menjadi salah satu Blog gratisan berbesar di Indonesia, sesuai dengan TagLine nya, “Runga | The Biggest MotoGP News Blog in Indonesia”.

#Tantangan
Bermain di sektor berita tentu bukan perkara gampang, secara tidak langsung Rungan berarti menantang situs-situs besar seperti; detik, okezone, sindonews, bola.net, liputan6, jpnn, dan portal berita besar Indonesia lainnya.


#Kekuatan
Walau Rungan masih menjadi Blog gratisan, tapi saat ini Rungan di usianya yang masih Rookie sudah mampu meladeni beringasnya persaingan halaman satu Google untuk beberapa kata kunci yang berhubungan dengan MotoGP. Termasuk beberapa situs besar yang disebutkan diatas adalah saingan terberat Rungan.

Kekuatan update Rungan tak kalah jauh dari situs-situs besar diatas, saat ini meskipun di kelola oleh satu orang, Rungan masih mampu mengupdate setidaknya 8 sampai 20 berita setiap harinya siang dan malam.


#Harapan
Di usianya yang sudah satu tahun ini, Rungan berharap akan mampu menjaring lebih banyak pembaca lagi dengan selalu menyajikan berita dan gossip MotoGP setiap detik tanpa henti selama 24 jam.


#Ucapan Terima Kasih
Pertama dan terutama tentu Rungan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pembaca setia Rungan yang bergabung dalam #runganFamily.


Kedua, kepada Master Blogger Indonesia Gugeng Riyadi (Sugeng ID) , Indri Lidiawati (Jugaran Cipir), dan Ririn Setia (Cara Ririn), di ketiga Blog beliaulah Admin Rungan banyak belajar segala hal tentang Blog, mulai dari urusan konten, panduan Blogging dan trik SEO.

#Hadiah Kecil di Hari Jadi Rungan dari detikcom
Tepat di hari ulang tahun ini Rungan mendapat hadiah dari situs berita raksasa Indonesia, detik.com, meskipun kecil ini sangat berarti bagi Rungan.

#Hadiah Kecil Rungan dari detikcom
#Hadiah Kecil Rungan dari detikcom
Happy 1st Anniversary Rungan, THANKs #runganFamily
we will be a big family whitch is known the world