Lorenzo Menjelaskan Alasan Mengapa Marquez Disebut Pembalap Terbaik Dunia?

0
10766
Lorenzo Menjelaskan Alasan Mengapa Marquez Disebut Pembalap Terbaik Dunia?
Ilustrasi Marc Marquez (Gresini Racing) MotoGP 2024 / runganSport.

Jorge Lorenzo menjelaskan alasan mengapa Marc Marquez dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP.

Portimao, runganSport — Pembalap Spanyol, Marc Marquez mengejutkan MotoGP sejak musim debutnya pada 2013 silam bersama tim pabrikan Repsol Honda.

Dia kemudian mendominasi kelas utama sampai musim 2019 yang lalu.

Pada 2020 kecepatan Marquez masih sama, sayangnya dia menghadapi kecelakaan terbesar dalam karirnya, lengan kanannya patah dalam insiden seri pembuka di Jerez pada tahun yang dipengaruhi oleh pandemi kala itu.

Butuh waktu setidaknya tiga tahun sampai Marquez benar-benar pulih dari cederanya, namun masalah motor juga sempat membuatnya sedikit kesulitan dalam beberapa tahun terakhir.

Sekarang, kondisinya sedikit lebih baik dan kedepannya mungkin bisa menjadi lebih baik lagi.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai Marquez masih yang terbaik. Mungkin tidak akan sejago dulu, tapi kedepannya pasti akan lebih baik.

“Tak seorang pun akan menemukan Marc,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan Mundodeportivo.com.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah dan satu-satunya yang pernah saya lihat yang, secara praktis, tidak takut terjatuh atau terluka,” akui Lorenzo yang pernah berhadapan langsung dengan rider Cervera itu.

“Ia masih memiliki ambisi yang berlebihan. Tentu saja, hal ini telah berubah.

Sekarang kita melihat Marquez yang lebih bijaksana dan bijaksana.

Kemungkinan besar, karena cedera parah di lengannya, kita tidak akan melihat Marc yang sama lagi, tapi dia mungkin akan melihat lebih baik di masa depan.

Kita bisa melihat seorang Marquez yang tidak kehilangan banyak kecepatan dan dengan dorongan yang telah memberikan banyak manfaat baginya sepanjang karirnya; Marc membuat lebih sedikit kesalahan dan lebih sedikit terjatuh, sekaligus lebih konstan dan teratur untuk berjuang demi gelar,” seru Lorenzo.

“Kemungkinan besar, karena cedera parah di lengannya, kita tidak akan melihat Marc yang sama lagi, tapi dia mungkin akan lebih baik di masa depan,” demikian harap Lorenzo.

Marquez mengawali musim 2024 dengan cukup baik bersama Ducati di tim Gresini Racing, konsisten di barisan depan dan dengan lebih sedikit jatuh. (rs/gp)

BACA: Ini Alasan Lorenzo Tak Mau Kembali Balapan di MotoGP Seperti Pedrosa

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here