MotoGP Catalunya: Marquez Tak Bangga Start Belakang Finis Podium

0
659
MotoGP Catalunya: Marquez Tak Bangga Start Belakang Finis Podium
Marc Marquez (Gresini Racing) MotoGP Catalunya, Spanyol 2024 / runganSport.

Marc Marquez mengatakan tidak bangga bisa naik podium dengan start dari belakang.

Barcelona, runganSport — Pembalap Spanyol, Marc Marquez dalam momentum yang bagus dalam hal hasil di dua seri terakhir ini.

Namun dia menjalani kualifikasi dengan sangat buruk, baik di Le Mans maupun di Catalunya.

Marquez terjebak di Kualifikasi 1, hanya mengamankan posisi start ke-13 dan ke-14 di Prancis dan Catalunya.

Kelemahan di Kualifikasi kini menjadi masalah bagi Marquez, walaupun pada akhirnya berhasil naik podium dalam dua seri terakhir, namun hal itu tidak membuat rider Gresini Racing itu bangga.

“Saya tidak bangga dengan hal itu, apalagi jika Anda melakukan comeback, itu berarti ada beberapa kesalahan,” kata Marquez setelah balapan Catalunya, sebagaimana diberitakan Autosport.com.

“Tapi terlepas dari itu, start dari posisi ke-14 itu, saya merasa hal itu memaksa saya untuk memulai dengan polihan ban belakang kompon lembut.

Saya tidak tahu apakah itu lebih baik atau lebih buruk, tapi pada akhirnya, saya memiliki cengkeraman ekstra di lap pertama untuk menyalip para pembalap dan pada akhirnya itu sulit, tapi meski begitu, saya berhasil mengejar para pembalap Aprilia dan saya punya sesuatu yang lebih,” jelasnya.

Setelah seri keenam Catalunya, Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara, hanya tertinggal 41 poin dari Jorge Martin yang menempati posisi pertama.

Hasil ini membuat Marquez percaya diri dan yakin dia menjadi salah satu penantang gelar.

“Tentu saja, kami adalah pesaing. Mengapa? Karena kami berada di posisi ketiga klasemen setelah enam balapan,” tegas pria Cervera itu.

“Tapi, kami berada di urutan ketiga. Dan itulah posisi kami sebenarnya karena ada dua orang yang sedikit lebih cepat.

Jika kami ingin bertarung dengan mereka khususnya, kami perlu meningkatkan kualifikasi.

Saya tahu bahwa naik podium di sini di Montmelo adalah hal yang sangat spesial dan sangat penting karena ini adalah salah satu sirkuit yang saya benci.

Tapi terlepas dari itu, ketika saya mengatakan ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya, saya tidak pernah menyerah dan saya mencoba melakukan kerja ganda untuk bekerja lebih baik,” demikian Marquez menerangkan.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Mugello, Italia akhir pekan ini, menjadi seri penting karena Ducati akan memutuskan siapa yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim utama. (rs/gp)

BACA: Klasemen Sementara MotoGP usai GP Catalunya 2024

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here