Pengakuan Lorenzo: Saya Lebih Terkenal di Indonesia Dibandingkan di Spanyol

0
849
Pengakuan Lorenzo: Saya Lebih Terkenal di Indonesia Dibandingkan di Spanyol
Jorge Lorenzo (MotoGP Legend) 2024 / runganSport © The Wild Project.

Jorge Lorenzo lebih terkenal di Indonesia dibandingkan di negara asalnya, Spanyol atau Italia.

Madrid, runganSport — Menjadi altel balap motor tidak terlalu terkenal di negara-negara Eropa.

Ini terbukti dari tingkat pendapat para pembalap dibandingkan dengan atlet-atlet lainnya yang lebih mendunia.

Tapi tidak dengan Asia Tenggara, para pembalap MotoGP sangat terkenal di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo mengakui bahwa dia lebih terkenal di Indonesia ketimbang di negaranya sendiri, Spanyol atau negara lain di Eropa, Italia.

Bahkan setelah lama pensiun, Lorenzo tetap dikenal oleh masyarakat Indonesia ketiga dia berkunjung ke Jakarta atau Bali untuk berlibur.

Lorenzo dan mantan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi memang sangat sering mengunjungi Indonesia dalam acara sponsor dan Yamaha.

“Di Indonesia mereka lebih mengenal saya dibandingkan di Spanyol dan Italia, ingat,” kata Lorenzo podcast ‘The Wild Project’, seperti dikutip Motosan.es.

“Di sana, baik Yamaha maupun Honda menjual lebih dari 4 juta skutik setiap tahunnya dan image-nya adalah para pembalap Yamaha MotoGP,” sambung Lorenzo.

“Bahkan, ketika saya di sana selama 7, 8 tahun, mereka memanfaatkan saya dan Valentino untuk promosi.

Mereka memaksa kami melakukan perjalanan ke sana dua atau tiga kali setahun dan kami muncul di televisi utama dalam iklan Scooters,” kenang Lorenzo.

“Tapi tentu saja di sana, 5 juta orang tidak melihat Anda seperti di Spanyol, ada 400 juta orang, artinya di TV utama 25 juta orang masih melihat Anda.

Jadi ketika saya ke sana untuk wisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99% masyarakat masih mengenal saya setelah 5 tahun pension,” ungkap Lorenzo.

Pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda memiliki banyak penggemar di tahan air, jadi tidak mengherankan jika pembalap bintang dari pabrikan tersebut menjadi sangat terkenal di Indonesia. (rs/gp)

BACA: Pengamat: Marquez ke Tim Pabrikan Ducati Akan Jadi Masalah Bagi Bagnaia

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here