Morbidelli Belum Bisa Bandingkan Ducati dan Yamaha, Ini Penyebabnya

0
643
Morbidelli Belum Bisa Bandingkan Ducati dan Yamaha, Ini Penyebabnya
Ilustrasi Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) MotoGP 2024 / runganSport.

Franco Morbidelli belum dapat membandingkan motor Yamaha dan Ducati karena dia masih baru mengendarai Desmosedici.

Roma, runganSport — Pembalap Italia, Franco Morbidelli masih kesulitan di MotoGP walau sudah bergabung dengan Ducati di tim satelit Prima Pramac Racing.

Morbidelli sebelumnya tampil kesulitan bersama Yamaha, kini masih belum kompetitif walau sudah berganti tim.

Tentu saja dia membutukan waktu untuk beradaptasi, masing-masing pembalap memiliki gaya balap dan karakter tersendiri, sehingga ada yang cepat dan lambat dalam beradaptasi dengan motor dan tim barunya.

Karena itu, Morbidelli belum dapat membandingkan seperti apa motor Yamaha dan Ducati, mengingat dia sempat melewatkan tes Pramusim di Sepang karena cedera.

Morbidelli mengaku dia membutuhkan waktu lebih untuk memahami motor Ducati Desmosedici.

“Itu adalah pertanyaan yang bisa saya jawab nanti karena saat ini jarak tempuh saya dengan Ducati masih sangat sedikit,” akui Morbidelli, berbicar dalam wawancara dengan MOW Magazine.

“Namun, kami balapan selama tiga akhir pekan di mana Anda sebenarnya menempuh sangat sedikit lap, ambil contoh hari Jumat di Austin: sebelum mengatur waktu, Anda memiliki enam belas lap yang tersedia.

Dalam sebuah tes mungkin Anda mendapat delapan puluh,” jelas pria Italia berdarah Brasil itu.

“Inilah sebabnya sekarang pengetahuan saya tentang Ducati sangat sedikit, apa yang saya pahami adalah bahwa ini adalah motor yang sangat baik terhadap pembalapnya, saya tidak bisa mendalaminya lebih dalam lagi,” demikian terang Morbidelli.

Morbidelli pertama kali bergabung dengan Yamaha pada musim 2019 lalu di skuad satelit, baru naik ke tim pabrikan pada pertengahan 2021.

Tahun 2024 ini menjadi tahun pertamanya mengendarai Ducati, dengan begitu dia telah membalap untuk tiga pabrikan berbeda, sebelumnya dia pernah bersama Honda di musim debutnya pada 2018 lalu. (rs/gp)

BACA: Pengakuan Lorenzo: Saya Lebih Terkenal di Indonesia Dibandingkan di Spanyol

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here